Penulis : Josse

KEFAMENANU, faktahukumntt.com – 20 Agustus 2022

Mahasiswa Program Studi (Prodi) Kimia Universitas Timor (Unimor) melakukan kegiatan PKM dengan metode pembuatan minyak kelapa murni di desa Sunsea, Kecamatan Nai’benu Kab.TTU, Jumat,19 Agustus 2022.

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat (PKM) dengan metode pembuatan minyak kelapa murni tersebut diikuti oleh para Dosen, beberapa mahasiswa Universitas Timor, Fakultas Pertanian Program Studi Kimia dan masyarakati di Desa Sunsea, Kecamatan Nai’benu Kab.TTU.

Minyak kelapa murni adalah minyak kelapa yang dibuat dari bahan baku kelapa segar, diproses dengan pemanasan terkendali atau tanpa pemanasan sama sekali serta tanpa bahan kimia.

Minyak kelapa murni atau lebih dikenal dengan Virgin Coconut Oil (VCO) adalah modifikasi proses pembuatan minyak kelapa sehingga dihasilkan produk dengan kadar air dan kadar asam lemak bebas yang rendah, berwarna bening, berbau harum, serta mempunyai daya simpan yang cukup lama, yaitu lebih dari 12 bulan.

Tetap Terhubung Dengan Kami:
Laporkan Ikuti Kami Subscribe

CATATAN REDAKSI: Apabila Ada Pihak Yang Merasa Dirugikan Dan /Atau Keberatan Dengan Penayangan Artikel Dan /Atau Berita Tersebut Diatas, Anda Dapat Mengirimkan Artikel Dan /Atau Berita Berisi Sanggahan Dan /Atau Koreksi Kepada Redaksi Kami Laporkan,
Sebagaimana Diatur Dalam Pasal (1) Ayat (11) Dan (12) Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.