Araksi TTU Angkat Bicara Terkait Bangunan Gedung Rumah Sakit Yang Tak Kunjung Difungsikan

Dibaca 362 kali Reporter : Fe Naiboas verified

Bangunan utama rencana Rumah Sakit Modern yang terbengkalai di Kab. TTU. Foto : Fe Naiboas

KEFAMENANU, faktahukumntt.com – 11 Mei 2022

Bangunan gedung rumah sakit (RS) Modern Kefamenanu yang berlokasi di KM 5 Kelurahan Tubuhue Kecamatan Kota, di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) tak kunjung difungsikan, sehingga bangunan yang mewah itu sudah ditutupi semak belukar.

Proyek pembangunan gedung rumah sakit yang bersumber dari bantuan pemerintah pusat dan sharing dana APBD Pemda TTU tahun 2008 dan 2009 dengan sistem multi years. Total anggaran yang dialokasikan untuk pembangunan gedung mencapai Rp 18 miliar lebih itu terkesan terbuang sia-sia. bangunan yang diharapkan bermanfaat bagi masyarakat untuk meningkatkan kesehatan masyarakat itu, malah tak berfungsi.

Pantauan media ini, Bangunan gedung rumah sakit (RS) Modern Kefamenanu sejak selesai dibangun tahun 2009 itu, ternyata tidak dilanjutkan untuk difungsikan dan dibiarkan tidak terawat lagi serta dipenuhi rumput liar di bagian luarnya.

Baca Juga :   Terima Gaji PNS Guru Tanpa Bekerja, Ketua KPU TTU Resmi Dilaporkan Atas Dugaan Korupsi

Dari informasi yang dihimpun menyebutkan sejak selesai dibangun tidak bisa difungsikan karena pembangunannya baru sampai tahapan fisik gedung. Sementara bangunan pelengkap dan sarana fasilitas penunjang lainnya belum rampung dikerjakan karena menunggu anggaran tahun berikut.

Selanjutnya
Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment