Sekda Obet Laha: Sosialisasi Merupakan Bagian dari Rencana Penerapan Alekot Secara Masif di Tingkat Kecamatan

Dibaca 108 kali Reporter : ***/Josse verified

Sekda Obet Laha buka Sosialisasi Alekot, Kamis 28 Juli 2022

OELAMASI, faktahukumntt.com – 28 Juli 2022

Kegiatan ini berlangsung di ruang rapat bagian Pemerintahan Setda Kab. Kupang. Yang dihadiri oleh Kabag Pemerintahan Setda Kab. Kupang Juhardi Selan, para Camat lingkup kab. Kupang salah satunya Camat Amarasi Maher Ora serta para peserta sosialisasi.

Sosialisasi Aplikasi Elektronik Pelayanan Rekomendasi Atas Lokasi Tanah (Alekot)  bertujuan untuk memberikan pengetahuan dasar penggunaan aplikasi oleh perangkat kecamatan di 24 kecamatan yang ada demi meningkatkan layanan masyarakat oleh perangkat kecamatan dalam proses pengurusan rekomendasi atas lokasi tanah melalui Alekot.

Sosialisasi yang dilaksanakan selama 2 hari ini dilakukan di ruang rapat bagian Pemerintahan Setda Kab. Kupang melalui mekanisme sosialisasi teknis dan simulasi penggunaan Alekot dengan jumlah peserta sebanyak 55 orang. Dan pembiayaan kegiatan ini bersumber dari APBD Kabupaten Kupang tahun Anggaran 2022 pada DP bagian pemerintahan setda Kabupaten Kupang.

Baca Juga :   Araksi Minta APH Bersama Poltek Untuk Turun Dan Uji Material Pembangunan Jalan Desa Strategis Di Kec.Miobar TTU
Sekda Obet Laha buka Sosialisasi Alekot, Kamis 28 Juli 2022

Dalam sambutannya, Sekda Obet Laha mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi Alekot hari ini merupakan bagian dari rencana penerapan Alekot secara masif di tingkat kecamatan, desa dan kelurahan. Sebagai sebuah inovasi daerah, terutama dalam hal pemberian rekomendasi atas lokasi tanah di Kabupaten Kupang. Dirinya melanjutkan, kehadiran Alekot demi membantu masyarakat dalam hal pendekatan layanan masyarakat. Dimana, masyarakat di kec. Amfoang juga memiliki kesempatan yang sama dengan masyarakat di Kupang Timur.

Selanjutnya
Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment