Penulis : dedy

KOTA KUPANG, FaktahukumNTT.com – 16 Oktober 2023

Penjabat Wali Kota Kupang, Fahrensy Priestley Funay, SE., M.Si., menghadiri Kebaktian Minggu dan menyerahkan bantuan di Gereja Bethel Idonesia (GBI) Jemaat Pancaran Penyeru Sikumana Kelurahan Sikumana, Kecamatan Maulafa, Minggu (15/10).

Ibadah dimulai tepat pukul 07.00 wita dipimpin oleh Pdt. Daniel Gie, M. Th selaku gembala pada gereja tersebut.

Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Kupang, Orson G. Nawa, S.H., M.Si., Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Kupang, drg. Fransisca Johana H. Ikasasi, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Kupang, Ernest S. Ludji, S.STP., M. Si., Camat Maulafa, Matheus A.B.H. Da Costa, S.Sos., M.Si., Lurah sikumana, Getruida Isabela dan Kepala Sub Bagian Bina Mental pada Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Kupang, Ivan Lenny Mila Meha, S.STP., MM.

Dalam sambutannya, Penjabat Wali Kota menyampaikan pemerintah sungguh menyadari bahwa peningkatan kualitas hidup warga masyarakat secara utuh tidak terlepas dari dukungan dan peran serta para rohaniwan dan gereja. Karena itu atas nama Pemerintah Kota Kupang dia menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh tokoh agama di daerah ini khususnya kepada seluruh komponen pelayanan Gereja Bethel Indonesia Jemaat Pancaran Penyeru Sikumana yang selama ini telah melakukan banyak hal positif dalam kaitannya dengan pembinaan dan peningkatan kualitas hidup jemaat yang adalah bagian dari warga masyarakat Kota Kupang.

“Bantuan yang kami berikan hari ini adalah wujud dari ungkapan terima kasih kami yang tulus atas dukungan bapak ibu gembala dan jemaat GBI Pancaran Penyeru Sikumana kepada kami Pemerintah. Karena itu, walaupun bantuan ini sangat kecil nilainya, semoga diterima dengan senang hati dan bermanfaat untuk pekerjaan dan pelayan kepada Tuhan di Jemaat ini,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama Penjabat Wali Kota juga berpesan agar sebagai warga masyarakat, jemaat bisa menjauhkan diri dari sikap egoisme dan fanatisme sempit serta pengutamaan kepentingan-kepentingan pribadi atau golongan.

Karena hal tersebut, menurutnya, cenderung akan menimbulkan perselisihan yang bisa berdampak pada perpecahan dalam jemaat. Lebih lanjut, Penjabat Wali Kota mengajak seluruh jemaat agar bersama-sama menjaga kebhinekaan yang ada dengan saling menghargai tanpa keangkuhan dan kesombongan iman serta merasa lebih baik dan lebih benar dari pihak yang lain sehingga ada suasana serasi, selaras dan harmonis bagi terciptanya iklim yang kondusif demi suksesnya pelaksanaan program pembangunan dalam segala aspek.

Di akhir sambutannya, Penjabat Wali Kota mengimbau kepada seluruh Jemaat GBI Pancaran Penyeru Sikumana agar terus berdoa bagi kesejahteraan Kota Kupang, terutama untuk persoalan-persoalan yang sedang dihadapi pemerintah Kota Kupang seperti masalah kebersihan, stunting dan inflasi.

“Teruslah berdoa untuk kesejahteraan kota ini, karena jika kita terus memohon pimpinan dan berkat Tuhan atas kota ini, maka saya yakin dan percaya bahwa segala sesuatu yang kita lakukan untuk kebaikan, pasti akan direstui dan diberkati oleh Sang pemilik kehidupan ini,” pungkasnya.

Tetap Terhubung Dengan Kami:
Laporkan Ikuti Kami Subscribe

CATATAN REDAKSI: Apabila Ada Pihak Yang Merasa Dirugikan Dan /Atau Keberatan Dengan Penayangan Artikel Dan /Atau Berita Tersebut Diatas, Anda Dapat Mengirimkan Artikel Dan /Atau Berita Berisi Sanggahan Dan /Atau Koreksi Kepada Redaksi Kami Laporkan,
Sebagaimana Diatur Dalam Pasal (1) Ayat (11) Dan (12) Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.